Bagaimana Cara Memilih Gelang Berlian Eksklusif yang Asli?

Perhiasan menjadi salah satu barang investasi yang juga dapat dikenakan dalam keseharian. Salah satu perhiasan investasi yang dapat dikenakan sehari-hari yaitu gelang berlian. Gelang berlian eksklusif sendiri memiliki nilai jual yang sangat tinggi dibandingkan dengan perhiasan lain. Hal tersebut karena dapat Anda ketahui bahwa berlian merupakan salah satu jenis perhiasan yang sangat mahal dibandingkan dengan perhiasan jenis lain.

Ketika Anda memutuskan untuk membeli gelang berlian sebagai investasi ataupun digunakan sehari-hari, Anda perlu jeli dalam memilih dan membeli gelang berlian. Hal tersebut karena ketika Anda tidak jeli dalam memilih perhiasan, maka akan sangat berpengaruh terhadap harga jual kedepannya. Berikut ini cara yang dapat Anda terapkan ketika membeli gelang berlian eksklusif.

Lihat Kejernihannya

Salah satu hal yang dapat Anda terapkan sebelum memilih dan membeli gelang berlian yaitu pastikan Anda telah mengecek secara seksama kejernihan dari perhiasan tersebut. Kejernihan dari gelang berlian dapat dilihat dari kesempurnaan permukaan hingga bagian dalam batu berlian tersebut.

Pastikan Anda tidak memilih gelang berlian yang sudah terdapat noda, terdapat potongan pada bagian berlian, hingga cacat pada perhiasaan tersebut. Jika Anda salah memilih dan mendapatkan gelang berlian yang tidak sempurna, maka Anda akan sangat rugi ketika melakukan penjualan di kemudian hari. Pastikan Anda memilih gelang berlian yang masih utuh, tidak bernoda, dan tidak terpotong sedikitpun.


Sesuaikan dengan Ukuran yang Pas

Ketika tujuan membeli gelang berlian untuk digunakan setiap hari, pastikan Anda menyesuaikan ukuran gelang dengan pergelangan tangan Anda. Gelang berlian sendiri memiliki berbagai macam ukuran dan besar kecilnya. Pada umumnya, ukuran gelang free size akan tetap pas ketika digunakan oleh setiap orang dengan ukuran pergelangan yang berbeda-beda pula.

Namun, ada beberapa model gelang yang memiliki ukuran atau size tertentu dan ketika membeli harus disesuaikan dengan ukuran pergelangan tangan. Pastikan Anda menyesuaikan ukuran gelang dengan pergelangan agar ketika digunakan terasa nyaman. Hal tersebut juga meminimalisir kerugian, dimana ketika Anda menggunakan gelang yang sempit maka akan beresiko gelang tersebut patah sedangkan ketika ukuran gelang terlalu besar maka akan beresiko mudah lepas.

Lihat Karatnya

Melihat karat pada gelang berlian sangat penting dilakukan untuk mengetahui harga dari gelang tersebut. Harga dari perhiasan berlian biasanya ditentukan berdasarkan berat gram hingga carat yang terkandung dari perhiasan tersebut. 

Perhiasan berlian sendiri memiliki carat yang berbeda-beda, mulai dari 0,1 carat, 0,5 carat, 1 carat, hingga 3 carat. Semakin tinggi jumlah carat yang terkandung pada perhiasan, maka semakin besar juga kandungan berlian pada perhiasan tersebut. Sedangkan semakin kecil jumlah carat yang terkandung pada berlian maka kandungan berlian pada perhiasan tersebut semakin sedikit dibandingkan kandungan bahan lain yang tercampur.

Perlu Anda ketahui, semakin besar carat yang terdapat pada gelang berlian, maka semakin mahal pula harga dari gelang tersebut. Anda dapat memperhatikan dan juga memilih gelang berlian dengan carat yang sesuai dengan keinginan dan juga sesuai dengan budget yang sudah disiapkan.

Cek Modelnya

Anda tentu sudah mengetahui bahwa setiap perhiasan memiliki model yang sangat beragam, mulai dari model yang sangat sederhana hingga model yang cukup kreatif. Ketika Anda ingin membeli sebuah gelang berlian, pastikan Anda memilih atau mengecek model gelang yang Anda sukai.

Pengrajin perhiasan tentunya selalu membuat model perhiasan yang sangat beragam dan mengikuti perkembangan jaman. Agar Anda tidak mudah bosan dengan gelang yang dibeli, pastikan Anda memilih model yang terbaru dan sekiranya model tersebut tidak habis dimakan usia.

Nah, itulah cara-cara yang dapat Anda terapkan sebelum membeli gelang berlian agar Anda tidak salah pilih. Pastikan Anda membeli gelang berlian di toko The Palace yang tentunya menyediakan gelang berlian eksklusif dengan model-model yang terus diperbaharui. Jadi, apakah Anda sudah menentukan model gelang berlian seperti apa yang akan dibeli?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis