Masa Hidup Kucing, Beserta Cara Merawatnya yang Benar!

Masa Hidup Kucing


Seperti halnya kita sebagai manusia, hewan pun memiliki usia rata-ratanya untuk hidup seperti misalnya kucing. Untuk
masa hidup kucing nya itu sendiri, biasanya rata-rata bisa mencapai usia hingga 15-20 tahunan. 

Namun usia dari kucing ini sendiri secara tidak langsung bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor juga. Seperti diantaranya usia kucing ini sangat dipengaruhi oleh faktor lingkungan, pemeliharaan, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Masa Hidup Kucing


Cara merawat kucing agar bisa berumur panjang

Setiap orang pastinya ingin memelihara kucing yang usianya bisa berumur panjang. Namun sejatinya hal ini tidak bisa direalisasikan dengan mudah apabila Anda asal dalam cara merawatnya. Adapun berbagai cara yang benar agar masa hidup kucing ini bisa sampai panjang, caranya bisa Anda simak sebagai berikut: 

Ajak sikucing untuk selalu bergerak

Cara pertama yang bisa Anda lakukan kalau ingin kucing peliharaan bisa berumur panjang adalah dengan mengajak sikucing untuk selalu aktif bergerak setiap harinya. Anda bisa mengajaknya jalan-jalan di taman, ataupun hanya sekedar main bola di sekitar pekarangan rumah. 

Dengan aktifnya sikucing ini, tentu kesehatannya akan selalu terjaga dan tentu umurnya bisa bertambah panjang bukan? 

Berikan perawatan khusus bagi kucing

Tidak hanya manusia saja yang akan merasa senang dan bahagia ketika diberikan perawatan khusus secara rutin. Kucing juga sejatinya akan merasa demikian bila Anda berikan sebuah treatment khusus bagi tubuh serta kulitnya. 

Selagi di rumah Anda bisa memberikan pijatan lembut ke area tubuh kucing agar ia bisa merasa rileks. Kalaupun ada uang lebih, Anda bisa membawa kucing ke sebuah klinik hewan untuk melakukan perawatan khusus terkait kesehatan kulit serta tubuhnya.  

Memandulkan kucing

Agar bisa meminimalisir terjadinya terkena penyakit kepada sikucing, Anda bisa memandulkan atau mensterilkan sikucing. Dengan begitu kesehatan sikucing akan tetap terjaga dan berumur panjang.  

Penuhi kebutuhan nutrisi kucing

Anda juga bisa merawat sikucing dari dalam dengan selalu memberikan makanan kucing yang bernutrisi tinggi. Salah satu makanan kucing yang direkomendasikan adalah bisa Anda berikan dari produk Royal Canin.

Semoga bermanfaat!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis