Bingung Memilih Liontin Emas Kekinian? Berikut Ini Tipsnya



Liontin atau bandul merupakan penghias yang bisa mempercantik kalung emas Anda. Beberapa wanita bahkan merasa kurang sempurna apabila menggunakan kalung tanpa liontin. Meskipun begitu, pemilihan liontin harus diperhatikan dengan baik, apalagi jika Anda ingin menggunakan liontin emas kekinian. Berikut ini tips yang bisa diterapkan saat memilih liontin emas:

Sesuaikan dengan Warna pakaian

Langkah awal yang perlu Anda lakukan adalah memilih liontin sesuai dengan warna pakaian. Warna liontin sendiri bisa berbeda karena logam yang digunakan. Setidaknya ada tiga warna yang bisa Anda pilih yaitu putih dari white gold, merah muda dari rose gold, dan kuning dari yellow gold. Jika mencari liontin emas terbaru yang cocok untuk semua warna pakaian, Anda bisa memilih liontin emas putih. 

Sesuaikan dengan Model Neckline Atasan

Tips selanjutnya yaitu menyesuaikan pilihan liontin dengan neckline atasan, berikut adalah tipsnya:

  • Atasan turtleneck

Ciri khas atasan turtleneck yaitu kerah yang menutupi leher sampai bagian atas dekat dagu. Meskipun leher tertutupi oleh baju, namun Anda tetap bisa menggunakan kalung liontin. Caranya yaitu menggunakan kalung liontin di bagian luar baju. Pilih tali yang medium hingga panjang dengan ukuran liontin besar agar menonjol.

  • Atasan v-neck

Atasan v-neck merupakan salah satu jenis atasan yang disukai wanita karena tampak anggun. Semua jenis busana bisa menggunakan kerah satu ini seperti kaos, gaun, dress, dan lain-lain. Jika menggunakan atasan v-neck, Anda bisa memilih liontin emas kekinian dengan sudut tajam agar terlihat menawan. Usahakan panjangnya tidak melewati neckline.



  • Atasan berkancing

Atasan berkancing biasanya berupa kemeja atau busana formal. Beberapa wanita mengaku kesulitan saat menggunakan kalung liontin di atasan jenis ini. Rekomendasi model yang tepat adalah kalung liontin emas terbaru dengan panjang diatas kancing terakhir, jadi masih terlihat.

  • Atasan off-shoulder

Atasan off-shoulder atau strapless membuat bagian bahu terbuka. Ada banyak ruang untuk menempatkan liontin Anda. Bahkan atasan ini terasa kurang sempurna tanpa menggunakan kalung liontin. Pilih model liontin yang ramping dengan rantai pendek. Liontin yang lebar juga membuat ruangan di leher terisi.

  • Atasan sweetheart neckline

Model atasan terakhir yang disukai wanita adalah sweetheart neckline yang berbentuk segi lima. Rekomendasi liontin yang tepat yaitu ukuran besar dengan tampilan sedikit menonjol. Perhatikan lengkungan liontin agar penampilan Anda semakin sempurna.

Pilih Bahan dan Model yang Nyaman

Tidak hanya menyesuaikan liontin emas terbaru dengan busana, Anda juga harus memperhatikan kenyamanan. Pastikan memilih liontin dengan bahan dan model yang nyaman. Jadi Anda pun bisa tampil lebih percaya diri saat memakainya.

Pastikan Keasliannya

Tips memilih liontin emas terakhir yang tidak boleh dilewatkan adalah keasliannya. Pastikan Anda membeli liontin yang asli agar tahan lama dan berkilau indah. Liontin asli memiliki sertifikat atau dokumen resmi. Apalagi jika liontin tersebut menggunakan hiasan berlian.

Itulah tips memilih liontin emas kekinian yang bisa Anda pertimbangkan. Jika mencari liontin kekinian dengan model yang cantik, Mondial Jeweler menawarkan untuk Anda. Salah satu koleksi terbaru yang bisa Anda pilih adalah liontin dari Gala Collection. Koleksi satu ini terinspirasi dari kipas yang dijadikan perhiasan berharga di era Victoria.

Ada kesan anggun dan menawan yang ditampilkan dari koleksi ini. Bentuk liontinnya tidak terlalu besar sehingga cocok dipakai di berbagai kesempatan dan acara. Selain liontin yang minimalis, Gala Collection juga menawarkan kalung mewah dan megah. Anda bisa melihat deretan koleksi yang ditawarkan oleh Mondial Jeweler di website www.mondialjeweler.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis