Kriteria Tempat Pemberi Pinjaman Jaminan BPKB Motor, yang Bisa Dipercaya!

Mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB motor memang bisa dilakukan oleh siapa saja, yang sudah memiliki motor pribadinya di rumah. 

Hanya saja, tidak semua orang paham betul akan memilih tempat pemberi pinjaman yang tepat, terlebih bagi yang baru pertama kali akan melakukan pinjaman dengan jaminan BPKB ini. 

Untuk itu, bagi Anda yang belum tahu cara mengetahui tempat pemberi pinjaman yang bisa dipercaya, penting sekali untuk membaca tulisan ini sampai selesai. 

Cara Mengenali Tempat Pinjaman Dengan Jaminan BPKB yang Kredibel

Setidaknya untuk bisa mengenali tempat pinjaman dengan jaminan BPKB motor yang bisa dipercaya ini, setidaknya bisa dengan melihat berbagai kriteria sebagai berikut. 

  • Sudah Tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Untuk mengenali sebuah lembaga keuangan yang bisa dipercaya, Anda bisa mulai dengan cara apakah tempat tersebut sudah tercatat di OJK apa tidak?

Karena sejatinya, lembaga keuangan yang resmi biasanya harus sudah tercatat dan sudah dalam pengawasan OJK, agar semua proses pinjaman tidak bertentangan dengan hukum yang berlaku. 

  • Memiliki Alamat Kantor yang Jelas

Meskipun ada sebuah lembaga keuangan yang menawarkan pinjaman dengan jaminan BPKB ini via online, setidaknya tempat pinjaman yang resmi harus memiliki alamat kantor yang jelas. 

Anda bisa mengecek keaslian alamat kantor yang tertera, dengan melihatnya dari aplikasi Maps, yang bisa diakses melalui perangkat smartphone yang dimiliki. 

  • Menawarkan Suku Bunga yang Kompetitif

Lembaga keuangan yang resmi juga biasanya menawarkan suku bunga yang kompetitif, dari setiap pinjaman yang bisa diterima oleh para nasabahnya. 

Jadi kalau misalkan Anda menemukan tempat pinjaman yang mematok suku bunga yang terlampau jauh dari yang lainnya, Anda patut mewaspadainya. 

  • Memiliki Website Serta Sosial Media Resmi

Memasuki eranya yang sudah serba digital, sudah selayaknya sebuah lembaga keuangan yang terpercaya ini, sudah memiliki website atau akun sosial medianya sendiri.

Apalagi jika memiliki aplikasi yang bisa didownload via Play Store ataupun appstore seperti halnya Kreditplus Mobile, itu akan menjadi nilai tambah lagi bagi tempat pinjaman dengan jaminan bpkb motor tersebut. 

Semoga bermanfaat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis