5 ciri yang Wajib Diketahui Ketika Membeli Anting Emas Dewasa

Anting Emas Dewasa

Item perhiasan anting emas dewasa merupakan salah satu perhiasan yang paling populer di kalangan wanita. Selain sebagai pelengkap penampilan, anting emas dewasa juga bisa menjadi simbol status sosial. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui ciri-ciri anting emas yang berkualitas sebelum membelinya.

Berikut adalah 5 ciri yang wajib diketahui ketika membeli anting emas dewasa:

1. Kadar emas

Kadar emas merupakan salah satu ciri terpenting yang harus diperhatikan saat membeli anting emas dewasa. Kadar emas menunjukkan kandungan emas murni dalam sebuah perhiasan. Semakin tinggi kadar emas, maka semakin murni emas tersebut.

Kadar emas yang umum digunakan untuk perhiasan adalah 18 karat (75% emas murni), 22 karat (91,6% emas murni), dan 24 karat (99,9% emas murni).

Untuk mengetahui kadar emas, Anda bisa melihat kode karat yang tertera pada perhiasan. Kode karat biasanya berupa huruf K yang diikuti dengan angka. Misalnya, 18K berarti kadar emasnya adalah 18 karat.


2. Kejernihan berlian

Jika anting emas Anda memiliki berlian, maka Anda juga perlu memperhatikan kejernihan berlian tersebut. Kejernihan berlian menunjukkan tingkat kemurnian dan kemulusan berlian.

Kejernihan berlian dibagi menjadi beberapa tingkatan, mulai dari flawless (tidak ada cacat), internally flawless (tidak ada cacat internal), very slightly included (cacat internal yang sangat kecil), slightly included (cacat internal yang kecil), hingga included (cacat internal yang terlihat dengan mata telanjang).

Semakin tinggi tingkat kejernihan berlian, maka semakin mahal harganya. Namun, berlian dengan tingkat kejernihan yang lebih rendah juga bisa terlihat indah, tergantung pada selera Anda.


3. Potongan berlian

Potongan berlian juga merupakan salah satu faktor yang menentukan keindahan berlian. Potongan berlian yang sempurna akan membuat berlian tersebut terlihat lebih berkilau dan cemerlang.

Potongan berlian dibagi menjadi beberapa jenis, mulai dari round cut (potongan bundar), princess cut (potongan persegi panjang), emerald cut (potongan persegi panjang dengan sudut yang melengkung), baguette cut (potongan persegi panjang dengan sudut yang tajam), hingga marquise cut (potongan oval dengan ujung yang lancip).


4. Warna emas

Warna emas juga bisa menjadi pertimbangan saat membeli anting emas. Emas memiliki berbagai macam warna, mulai dari kuning, putih, hingga merah muda.Warna emas yang paling umum digunakan untuk perhiasan adalah warna kuning. Warna kuning emas yang cerah dan hangat membuat perhiasan terlihat lebih elegan dan mewah.

Namun, warna emas putih juga banyak diminati karena terlihat lebih modern dan chic. Warna emas merah muda juga bisa menjadi pilihan yang menarik bagi Anda yang ingin tampil lebih feminin.


5. Sertifikat keaslian

Sertifikat keaslian merupakan dokumen yang dikeluarkan oleh lembaga resmi yang menyatakan keaslian dan kualitas sebuah perhiasan. Sertifikat keaslian biasanya berisi informasi tentang kadar emas, berat emas, jenis berlian, dan kejernihan berlian.

Sertifikat keaslian sangat penting untuk dimiliki, terutama jika Anda membeli anting emas dewasa dengan harga yang mahal. Sertifikat keaslian dapat menjadi bukti bahwa anting emas yang Anda beli adalah asli dan berkualitas. Untuk itu, memilih brand atau toko saat akan membeli perhiasan anting juga sangat penting. Pilihlah brand atau toko perhiasan yang terpercaya seperti The Palace Jeweler.

Itulah 5 ciri yang wajib diketahui ketika membeli anting emas. Dengan mengetahui ciri-ciri tersebut, Anda bisa lebih mudah memilih anting emas dewasa yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan Anda.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

8 Model Kalung Emas Terbaru yang Kekinian