Fitur dan Teknologi Canggih dari Ban Dunlop untuk Anda

Dunlop

Ban merupakan salah satu komponen yang bisa meningkatkan performa kendaraan Anda. Bukan hanya itu saja, ban dengan fitur dan teknologi khusus juga bisa membuat kendaraan Anda semakin cantik. Dunlop adalah salah satu merek ban yang menawarkan berbagai macam fitur dan teknologi canggih. Fitur tersebut hadir baik dari lini ban mobil maupun motor. Apakah Anda penasaran dengan fitur-fiturnya? Simak di sini!

Fitur dan Teknologi dari Lini Ban Mobil Dunlop

Berikut ini adalah fitur dan teknologi pada lini ban mobil:

1. Digital Rolling Simulation (Digi-Tyre)

Fitur pertama yang dihadirkan untuk Anda adalah Digi-Tyre atau Digital Rolling Simulation. Anda mungkin sering membaca fitur ini karena disematkan pada deskripsi lini ban mobil yang ditawarkan. Fungsinya yaitu mendongkrak keseragaman gerak dan mengurangi tingkat kebisingan saat mobil dijalankan. Digi-Tyre meliputi beberapa teknologi seperti steel belt dumping simulation, hydroplaning simulation, pattern shift simulation, acoustic holography, dan road noise simulation. 

2. Noise Shield Technology

Apakah Anda sering terganggu dengan kebisingan ban? Merek satu ini menawarkan fitur bernama Noise Shield Technology. Sesuai namanya, fungsi utama fitur ini yaitu mengurangi tingkat kebisingan interior sampai dengan 50%. Cara kerjanya yaitu mengikat lapisan advanced polyurethane foam ke permukaan internal ban sehingga mampu meredam kebisingan tanpa mengorbankan performanya. 

3. Run Flat Technology

Beberapa ban internasional memiliki fitur yang namanya Run Flat Technology. Fungsi utamanya yaitu membuat pengalaman berkendara menjadi lebih aman, terutama pada jarak tertentu. Bahkan, Anda bisa berkendara dengan aman pada kondisi ban tanpa angin sekalipun. Jadi, saat Anda mengalami masalah ban di jalan, maka Anda akan sempat mencari bengkel untuk memperbaikinya.

4. Jointless Band Construction (JLB)

Salah satu fitur yang harus ada di semua jenis kendaraan adalah Jointless Band Construction (JLB). Fitur ini penting karena menjamin ban dapat menahan posisi secara optimal pada kondisi steering maksimal saat Anda akan berbelok. Pada posisi tersebut, JBL membuat kendaraan tetap stabil dan aman.

5. Asymmetrical Tread Design

Fitur dan teknologi terakhir pada lini ban mobil bernama Asymmetrical Tread Design. Ban berhubungan dengan kekuatan cengkraman untuk membuat rem bekerja secara optimal. Fitur satu ini membantu meningkatkan presisi steering dan resistansi aquaplaning. Jadi, cengkraman yang diberikan akan semakin baik. Sehingga, berkendara pun menjadi semakin aman.

Fitur dan Teknologi dari Lini Ban Motor

Ban motor dari Dunlop juga menggunakan fitur JLB seperti pada mobilnya. Sedangkan fitur lainnya yaitu sebagai berikut:

1. Carcass Tension Control System (CTCS)

CTCS adalah fitur yang mampu meningkatkan performa kontrol tanpa menggunakan komponen tambahan lainnya. Selain itu, CTCS juga membantu mengurangi bobot ban, meningkatkan karakteristik suspensi, serta membuat handling menjadi lebih mudah dan nyaman.

2. Multiple Block Distribution

Multiple Block Distribution atau MBD merupakan fitur yang juga tak kalah penting. Fungsinya yaitu menghadirkan kontak yang lebih baik di bagian tengah ban motor Anda. Selain itu, fitur ini juga menghadirkan grip yang lebih apik untuk performa yang lebih baik.

3. Heat Control Technology (HCT)

Terakhir, merek ban satu ini menawarkan fitur yang bernama Heat Control Technology atau HCT. Fitur ini membantu meningkatkan durability ban motor Anda. Selain itu, HCT juga mampu meningkatkan cengkraman ban motor sehingga berkendara jadi semakin aman.

Itulah informasi mengenai berbagai macam fitur dan teknologi canggih dari ban Dunlop. Sangat menarik, bukan? Anda bisa menemukan ban kendaraan baik itu motor maupun mobil dari merek ini. Semuanya hadir dengan teknologi dan fiturnya masing-masing. Informasi selengkapnya mengenai fitur dan teknologinya bisa Anda lihat pada spesifikasi ban di website atau akun Instagram. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis