9 Permata Untuk Cincin Nikah Emas Putih


Permata yang menjadi favorit untuk menghiasi cincin nikah emas putih selama ini biasanya adalah berlian. Namun selain berlian, ternyata masih ada beberapa permata lain yang tidak kalah cantik. Batu permata tersebut juga memiliki makna tersendiri yang bisa mewakili keinginan pemiliknya. Berikut 9 permata yang biasa digunakan.

Cincin Amethyst

Amethyst memiliki warna dominan ungu yang terkesan mewah. Warnanya yang cantik akan sangat serasi bila dipasangkan dengan cincin dari bahan emas. Harganya memang tidak semahal berlian tapi tetap memberi kesan mewah yang mempesona. Permata ini juga menyimbolkan hati yang tenang dan lembut pada wanita yang mengenakannya. 

Cincin Berlian Wanita Asli 

Berlian kerap kali dijadikan permata utama untuk menghiasi cincin kawin atau cincin pertunangan. Cincin berlian asli wanita ini menjadi simbol perjuangan dari pria untuk membahagiakan sang kekasih. Harga berlian yang mahal semakin mengukuhkan niatnya untuk mempersembahkan cincin yang terbaik. Tidak heran jika permata ini dinobatkan sebagai simbol cinta sejati.



Cincin Zamrud 

Permata zamrud berasal dari beberapa negara dan memiliki warna hijau yang sej k dipandang mata. Batu ini juga kerap dipakai untuk menjadi mata cincin tunangan, ada juga yang memakainya untuk cincin nikah. Kebanyakan anak muda modern memilih zamrud untuk menghiasi cincin nikah karena melambangkan persahabatan yang erat. Batu ini juga mewakili rasa percaya serta komunikasi yang terbuka antar pasangan. 

Cincin Mutiara

Mutiara yang dihasilkan dari tiram laut ini memiliki ukuran dan warna yang beragam pula. Kesan mewah muncul dengan kuat pada cincin yang menggunakan mutiara sebagai matanya. Anda dapat memilih mutiara dengan ukuran sedang untuk disematkan pada cincin. Pengantin wanita yang memakai cincin ini pun nampak feminim karena mutiara mewakili kesempurnaan serta kecantikan yang hakiki.
 
Cincin Safir

Safir atau Sapphire memiliki banyak warna, mulai dari kuning, biru bahkan hitam. Batu tersebut memiliki kekerasan yang cukup baik meski belum mendekati tingkat kekerasan berlian. Batu safir ini banyak juga digunakan untuk menjadi mata cincin nikah. Pasalnya memiliki simbol sebagai keterbukaan diri yang sangat penting bagi pasangan menikah. Serta komitmen untuk hidup bersama hingga maut memisahkan. 

Cincin Onyx

Mungkin batu ini masih jarang Anda dengar namanya, warnanya beragam namun yang paling dikenal adalah Onyx hitam. Meski jarang diketahui, bukan berarti Onyx tidak bisa digunakan sebagai penghias cincin. Batu ini akan cocok jika disandingkan dengan emas putih yang memiliki desain unik. Anda juga bisa memadukan Onyx dengan berlian sebagai pusatnya. 

Cincin Ruby 

Rubi merupakan batu yang sering digunakan untuk menjadi mata cincin selain permata lain. Warnanya yang merah pekat dan cerah ini serasi dengan emas putih maupun palladium. Kepopuleran Rubi sebagai permata tidak kalah dengan pamor yang dimiliki oleh berlian. Rubi ini memiliki makna sebagai kesuburan, kelahiran dan cinta abadi. Sangat romantis bukan?

Cincin Citrine

Permata Citrine memiliki warna kuning cenderung keemasan. Batu ini memang tidak sekeras berlian, tapi kerap dijadikan penghias cincin pertunangan. Ada juga yang memilihnya untuk menghiasi cincin nikah. Bahan logam mulia seperti palladium atau emas putih, bisa menjadi pasangan yang sempurna untuk batu citrine.

Cincin Moissanite

Bila hanya memandang sekilas mata saja, banyak yang mengira batu Moissanite sebagai batu berlian. Permata ini tidak sekuat berlian namun keindahannya hampir sama. Batu Moissanite kerap juga dipakai untuk menjadi mata cincin nikah dan cincin tunangan.

Anda dapat membeli cincin nikah emas putih dengan permata yang menjadi favorit di Mondial & Miss Mondial Jewellery. Baik berlian atau permata yang dijual, telah terjamin keasliannya. Terbukti dengan sertifikat keaslian berlian yang didapatkan bersamaan dengan proses pembelian cincin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis