Tips Mendapatkan Alat Deteksi Emas yang Tepat

Berbeda dengan masa lalu, pencarian emas di masa kini sudah menggunakan teknologi canggih. Salah satunya yaitu dengan memanfaatkan gold detector atau alat deteksi emas. Alat ini tersedia dengan berbagai tipe, spesifikasi, dan keunggulan. Anda tidak boleh sembarangan memilih alat agar hasil pencarian lebih efektif dan efisien. Berikut ini adalah panduan untuk menemukan alat deteksi yang tepat sesuai kebutuhan Anda:

Intensitas Penggunaan Alat Deteksi

Pertimbangan pertama yang perlu dilakukan adalah intensitas penggunaan alat deteksi. Anda harus mengetahui kira-kira seberapa sering Anda akan menggunakan alat tersebut. Hanya sekedar hobi sehingga digunakan sesekali atau menjadi profesi sehingga akan digunakan hampir setiap hari.

Ketika Anda mengetahui intensitas penggunaan alat, maka Anda bisa menentukan mana alat yang tepat. Pasalnya semakin bagus ketahanan sebuah alat, harganya biasanya juga akan semakin mahal. Jika Anda sering menggunakannya, pastikan memilih alat deteksi yang awet untuk dipakai secara berulang. 

Pertimbangkan juga kekuatannya saat terjatuh. Pastikan alat yang Anda pilih tidak mudah rusak ketika terjatuh atau terkena guncangan. Pasalnya jika alat rusak, maka Anda harus memperbaikinya sehingga waktu untuk mencari emas menjadi berkurang.

Tempat Menggunakan Alat Deteksi

Pertimbangan selanjutnya adalah tempat Anda sering melakukan perburuan emas. Lokasi mencari emas menjadi pertimbangan yang sangat penting untuk menentukan alat deteksi yang tepat. Pasalnya alat deteksi memiliki spesifikasi masing-masing. Ada alat deteksi yang bagus untuk segala medan, ada yang hanya bagus pada medan rata, dan lain sebagainya. Jika budget Anda cukup, lebih baik jika memilih alat yang mampu mendeteksi di segala medan.

Garansi

Garansi menjadi hal yang wajib Anda tanyakan ketika membeli alat deteksi, apalagi jika alatnya mahal. Beberapa brand menawarkan program garansi yang menguntungkan. Tanyakan bagaimana cara klaim dan mendapatkan garansi tersebut. Selain itu, tanyakan juga berapa lama garansi yang ditawarkan.

Menyesuaikan dengan Budget

Alat deteksi untuk mencari emas harganya mulai dari jutaan hingga ratusan juta. Pastikan memilih alat sesuai dengan budget Anda. Alat yang mahal memang bagus, namun ada juga alat terjangkau dengan kualitas yang bagus pula.

Rekomendasi Alat Deteksi yang Tepat untuk Anda

Minelab adalah brand yang menawarkan alat deteksi metal maupun emas. Jika Anda adalah pemula, rekomendasi alat yang bisa dipilih adalah tipe Gold Monster 1000. Harganya masih terjangkau namun dapat menemukan emas dengan akurat.

Gold Monster 1000 direkomendasikan untuk pemula karena memiliki konfigurasi yang moda. Banyak fitur pengoperasian yang bisa dilakukan secara otomatis. Alat ini juga tahan terhadap air dengan kedalaman sekitar 1 meter atau 3 inch. Harganya yaitu sekitar Rp 21.286.000. 

Sedangkan untuk profesional, Anda bisa memilih GPZ 7000 yang menjadi salah satu terbaik dari Minelab. Alat satu ini cocok untuk profesional karena memiliki kemampuan pendeteksian dengan kedalaman ekstrim dan sensitivitas maksimum. Anda bisa menemukan emas kapan saja dan di mana saja.

Jenis teknologi yang disematkan pada GPZ 7000 adalah ZVT atau Zero Voltage Transmission. Penyetelan bisa dilakukan dengan dua cara yaitu manual dan auto atau otomatis. Produk ini memiliki harga yang cukup tinggi sehingga cocok untuk profesional. Harganya sendiri yaitu Rp155.327.000.

Itulah pembahasan mengenai tips mendapatkan alat deteksi emas yang tepat sesuai dengan kebutuhan beserta rekomendasinya. Selain Gold Monster 1000 dan GPZ 7000, Minelab masih memiliki banyak tipe alat deteksi lain untuk Anda. Anda bisa melihat dan melakukan pemesanan secara online di www.minelab.co.id. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Model Cincin Tunangan Berdasarkan Makna Psikologis

Cincin Simple Minimalis untuk Pernikahan yang Berkesan

Keuntungan Menggandeng Integrated Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis